Iklan

Perbedaan Pageview dan visitor

Perbedaan Page View dan Visitor, Pengertian dan Penjelasan – Page view atau penayangan laman dan Visitor atau pengunjung adalah hal yang paling familiar di dunia bloging. Meskipun keduanya mempunyai karakteristik yang sama namun secara pengertian keduanya berbeda.
  • Pengertian Page View/Penayangan Laman
    Page view adalah penayangan, pemuatan, atau loading halaman blog oleh browser. Misal kamu berkunjung ke blog ini dan kamu membaca 2 artikel di blog ini, maka page view-nya adalah 2.
  • Pengertian Visitor/Pengunjung Blog
    Adalah seseorang yang membuka atau mengunjungi blog kita.
  • Pengertian Trafik Blog
    Trafik blog adalah di dalamnya mencakup Page View dan Visitor

Contoh Perbedaan Page View dan Visitor

Kita bisa ambil contoh, misal blog saya hari ini dikunjungi yaitu visitor A dan visitor B, maka total visitor blog saya adalah 2 visitor. Visitor A membaca artikel V dan artikel W di blog saya, maka total page view dari visitor A adalah 2. Visitor B membaca artikel X, artikel Y dan Z, maka total page view visitor B adalah 3.
Jadi blog saya hari ini mempunyai 2 Visitor dan 5 Page View.
Jadi kesimpulannya: 2 visitor sudah pasti 2 page view, tetapi 5 page view belum tentu 5 visitor.
Jadi baik Page View maupun visitor merupakan hal yang penting bagi sebuah blog dan perlu ditingkatkan. Caranya adalah dengan membuat artikel yang berkualitas untuk menjaring visitor, dan mendesain blog dengan template yang responsif, navigasi blog yang jelas agar visitor menjadi betah berlama-lama membaca artikel di dalam blog kita dan menaikkan page view.
jadi gimana cukup paham kan? jangan salah meng artikan yah .. 

0 Response to "Perbedaan Pageview dan visitor"